MANFAAT BUAH NANAS UNTUK KESEHATAN


Nanas adalah buah tropis yang sangat lezat dan sehat. Buah nanas dapat memiliki berat hingga delapan kilogram dan memiliki rasa yang manis dan asam, serta mengandung pektin seperti serat yang memberikan tekstur kenyal pada buah nanas.

 

Buah nanas sangat bermanfaat bagi manusia karena buah ini mengandung enzim pencerna protein yang disebut bromelain. Bromelain adalah enzim, khususnya enzim protease, yang ditemukan di batang dan buah nanas. Selain itu, nanas adalah sumber fitokimia, termasuk bioflavonoid dan tanin.


 

Berikut ini beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan.

 

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang pertama melancarkan pencernaan

Buah nanas mengandung bromelain yakni enzim yang membantu memecah protein dalam saluran pencernaan. Sehingga, protein lebih mudah diserap tubuh dan melancarkan pencernaan. 

 

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang kedua meningkatkan imunitas

Tahukah Anda bahwa satu cangkir nanas memenuhi kebutuhan vitamin C harian? Bersama dengan bromelain, vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

 

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang ketiga menurunkan berat badan

Bagi Anda yang ingin mengurangi beberapa berat bandan, buah nanas bisa membantu. Buah nanas merupakan buah yang mengandung rendah kalori. 

 

Artinya buah nanas menjadi alternatif yang bagus untuk memenuhi keinginan makan makanan manis untuk Anda yang sedang diet. 

 

Catatan untuk Anda yang menderita asam lambung, sebaiknya tidak berlebihan untuk makan buah nanas. Sebab, buah nanas menjadi salah satu pemicu naiknya asam lambung.

 

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang keempat meningkatkan kesehatan mata

Seiring bertambahnya usia, sel-sel pada mata cenderung rusak. Ini disebut degenerasi makula. Salah satu cara terbaik untuk mencegah degenerasi ini adalah dengan meningkatkan asupan Vitamin A. Jus nanas mengandung beta karoten, nutrisi yang berubah menjadi Vitamin A. Jadi, manfaat buah nanas adalah membantu meningkatkan kesehatan mata.

 

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang kelima menjaga gigi dan gusi sehat

Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, manfaat nanas berguna untuk kesehatan gigi dan gusi anda. Hanya makan irisan nanas akan menjaga gigi dan gusi yang sehat. Selain itu, nanas juga bisa membantu membuat gigi anda terlihat lebih putih dan menghilangkan plak.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger