Manfaat Bunga Kenanga Untuk Kesehatan


Bunga kenanga merupakan tanaman hias yang biasa ditanam di pekarangan yang cukup luas karena tingginya bisa mencapai belasan meter, tetapi biasanya hanya ditata penanamannya pada ketinggian 1 – 3 meter saja agar lebih dapat dinikmati keindahan bunganya. Bunga Kenanga banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.



 

Berikut ini beberapa manfaat bunga kenanga untuk kesehatan.

 

Manfaat bunga kenanga untuk kesehatan yang pertama adalah obat sesak napas

Bunga kenanga juga berkhasiat untuk mengobati sesak nafas karena asma maupun alergi. Caranya, setengah genggam bunga kenanga dan satu setengah sendok gula putih direbus dengan satu gelas air panas hingga tersisa setengah gelas. Saring airnya dan minum secara teratur tiap pagi dan sore hari.

 

Manfaat bunga kenanga untuk kesehatan yang kedua adalah obat malaria

Untuk mengobati malaria, ambil 3 kuntum bunga kenanga yang sudah dikeringkan. Kemudian diseduh dengan satu gelas air panas, lalu ditutup rapat. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum secara teratur.

 

Manfaat bunga kenanga untuk kesehatan yang ketiga adalah mengobati bronkhitis

Untuk mengobati bronkhitis, sediakan 2 kuntum bunga kenanga, lalu direbus dengan satu gelas air panas sampai mendidih hingga tersisa setengah gelas. Setelah dingin, airnya diminum secara rutin setiap pagi dan sore.

 

Manfaat bunga kenanga untuk kesehatan yang keempat adalah mengobati sakit kuning

Untuk mengobati sakit kuning menggunakan bunga kenanga, siapkan 3 kuntum bunga kenanga masukkan ke gelas air panas, setelah itu ditutup hingga dingin. Setelah itu minum 3 kali sehari sebanyak sepertiga gelas sekali minum.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger