Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Sirsak termasuk tanaman tahunan yang dapat tumbuh dan berbuah sepanjang tahun, terutama bila air tanah mencukupi selama pertumbuhannya.



 

Selain buahnya yang lezat dan kaya akan vitamin, ternyata daun sirsak juga mengandung segudang manfaat terutama bagi kesehatan manusia.

 

Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang pertama mengobati penyakit kanker

Daun sirsak dikenal dapat menghambat sel kanker lebih cepat dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi.

 

Caranya rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air mineral. Sisakan hingga 1/2 gelas saja. Agar cepat terasa manfaat daun sirsak, anda bisa meminumnya setiap pagi.

 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang kedua mengobati diabetes

Senyawa yang ada pada daun sirsak sudah terbukti dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dan menjadikannya normal.

 

Caranya ambil 10 lembar daun sirsak muda dan rebus dengan 3 gelas air mineral. Sisakan hingga 1 gelas saja. Setelah dingin tambahkan madu lalu bisa langsung diminum.

 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang ketiga mengobati asam urat

Tak hanya untuk mengobati diabetes, manfaat daun sirsak juga dapat mengatasi penyakit asam urat.

 

Caranya pilih 10 daun sirsak yang tua dan rebus dengan 3 gelas. Biarkan hingga sari-sari daun keluar. Anda bisa meminumnya dalam keadaan hangat maupun dingin.

 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang keempat mengobati penyakit paru-paru

Kandungan zat acetogenin pada daun sirsak dapat bermanfaat untuk berbagai penyembuhan, di antaranya penyakit paru-paru. Hal ini karena zat acetogenin bermanfaat untuk menghambat perkembangan virus yang menyerang paru-paru.

 

Caranya ambil 10-15 daun sirsak cuci dan keringkan di bawah matahari. Rebus dengan 3 gelas air mineral. Setelah dingin langsung diminum, air rebusan tersebut diminum secara rutin sebanyak 3 kali sehari.

 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang kelima menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh bisa diatasi dengan daun sirsak.

 

Caranya pilih 10 lembar daun sirsak yang agak tua, dan rebus dengan menggunakan 3 gelas air mineral. Rebus air hingga tersisa setengahnya saja. Kamu bisa meminumnya dalam keadaan hangat maupun dingin. Minumlah rutin setiap pagi agar dapat merasakan manfaat daun sirsak ini secara cepat.

 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang keenam menghilangkan kutu dan ketombe

Daun sirsak sangat bermanfaat bagi manusia, namun sangat beracun bagi serangga. Karena itulah daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

 

Caranya ambil 10 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 3 gelas air mineral. Setelah agak dingin, air rebusan tadi bisa langsung digunakan untuk mencuci rambut. Lakukan ini setiap hari selama seminggu. Dijamin ketombe dan kutu rambut langsung hilang.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger