MANFAAT DAUN JAMBU AIR UNTUK KESEHATAN


Bagi warga Indonesia, jambu air bukan buah yang sulit ditemukan. Jenisnya beragam, namun pohonnya bisa tumbuh dengan mudah di kondisi iklim negeri ini. Selama ini Anda pasti tahu betapa segarnya buah ini.

Ada yang dimakan langsung, diolah, dibuat rujak dan sebagainya. Namun sejatinya, jambu air memiliki manfaat yang cukup beragam. Bahkan dari daun hingga batangnya bisa dimanfaatkan.


Berikut ini beberapa manfaat daun jambu air untuk kesehatan.

 

Manfaat daun jambu air untuk kesehatan yang pertama mengatasi diare

Secara umum kita mengenal daun jambu air sebagai obat alami pereda diare. Penderita diare dapat langsung menguyah daun jambu air yang sebelumnya telah dicuci bersih untuk membantu mengentalkan feses.


Manfaat daun jambu air untuk kesehatan yang kedua menurunkan kadar kolesterol

Meskipun kolesterol dibutuhkan oleh tubuh namun kadarnya yang berlebihan di dalam darah dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Jika kolesterol dalam tubuh sudah terlanjur menumpuk kita dapat memanfaatkan daun jambu air untuk menurunkannya sehingga normal kembali.


Manfaat daun jambu air untuk kesehatan yang ketiga mencegah dan mengatasi diabetes

Ekstrak daun jambu air merupakan salah satu bahan yang dianjurkan dalam komposisi obat diabetes. Ini disebabkan kemampuannya untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta mengatasi resistensi insulin yang terjadi di dalam tubuh penderita diabetes. Kita juga dapat mengolah manfaat daun jambu air sebagai obat herbal. Caranya dengan merebus 7 lembar daun jambu air yang masih segar dan belum terlalu tua dalam 3 gelas air. Rebus hingga tinggal 1 gelas. Diminum 2 kali sehari pagi dan sore. Dengan pemakaian teratur setiap hari kadar gula darah akan turun. Dan jika kadar gula darah sudah mulai turun pemakaian dikurangi menjadi 4 hari sekali.


Manfaat daun jambu air untuk kesehatan yang keempat mengatasi penyakit maag

Khasiat daun jambu air sangat ampuh digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Daun ini akan membuat asam lambung Anda menjadi lebih baik dan tidak membuat perut Anda terasa nyeri maupun perih.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger