MANFAAT TURI MERAH UNTUK KESEHATAN


Turi merupakan pohon kecil yang tumbuh subur di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. Pohon turi juga memiliki bunga atau biasa disebut kembang turi yang sering diolah masyarakat menjadi berbagai macam menu masakan, seperti lalapan, pecel, hingga aneka tumisan.


Berikut ini beberapa manfaat turi merah untuk kesehatan.

 

Manfaat turi merah untuk kesehatan yang pertama mengatasi sariawan

Manfaat kembang turi yang pertama ialah dapat mengatasi sariawan. Kandungan vitamin C yang terdapat pada kembang turi berfungsi efektif untuk meredakan sariawan.

 

Cara mendapatkan manfaat kembang turi ini cukup mudah, Anda hanya perlu meremas-remas kembang turi dan memasukkannya ke dalam air, lalu digunakan untuk kumur. Selain itu, kembang turi juga dapat direbus kemudian minum air rebusan. Lakukan cara ini secara rutin hingga sariawan hilang.

 

Manfaat turi merah untuk kesehatan yang kedua menurunkan resiko penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, sehingga sejak dini harus melakukan upaya pencegahan. Salah satu cara paling mudah mencegah penyakit jantung ialah mengonsumsi ekstrak kembang turi.

 

Manfaat turi merah untuk kesehatan yang ketiga mencegah penuaan dini

Manfaat kembang turi berikutnya ialah dapat mencegah penuaan dini. Pasalnya kandungan ekstrak pada kembang turi dapat membantu memudarkan kerutan pada permukaan wajah. Sehingga hal ini berperan penting dalam memperlambat proses penuaan dini.

 

Manfaat turi merah untuk kesehatan yang keempat menjaga kesehatan mata

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan penglihatan mata, sebaiknya mengonsumsi kembang turi. Pasalnya, kembang turi kaya akan vitamin A yang berperan penting untuk menjaga kesehatan mata. Tak hanya itu, kandungan ini juga berfungsi efektif untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

 

Untuk mendapatkan manfaat kembang turi berupa vitamin A pada ekstraknya, Anda hanya perlu merebus 2-3 kembang turi, kemudian minum air rebusan. Lakukan cara ini secara rutin agar mampu secara optimal menjaga kesehatan mata.

 

Manfaat turi merah untuk kesehatan yang kelima mempercepat penyembuhan luka

Manfaat kembang turi berikutnya ialah dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Pasalnya kembang turi memiliki kandungan etanol yang berperan penting untuk mempercepat penyembuhan luka, seperti memar, luka bakar dan bengkak.

 

Cara mendapatkan manfaatnya cukup mudah, remas-remas atau tumbuh kembang turi hingga halus, lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada kulit yang terluka.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger