MANFAAT DAUN NANGKA UNTUK KESEHATAN


Saat ini masyarakat mulai mengikuti pengobatan tradisional. Mereka meminum ramuan herbal yang terbuat dari ekstrak dedaunan, seperti daun nangka.

Berikut ini beberapa manfaat daun nangka untuk kesehatan.




 

Manfaat daun nangka untuk kesehatan yang pertama merawat kesehatan kulit

Daun nangka mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Bekas jerawat, flek hitam atau luka pada bagian tubuh dapat cepat hilang. Bahkan daun nangka bermanfaat untuk meregenerasi dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Anda dapat menggunakannya dengan cara meracik daun nangka menjadi masker atau membasuh wajah menggunakan air rebusan daun nangka.

Manfaat daun nangka untuk kesehatan yang kedua mencegah penyakit kronis

Daun nangka mengandung phytonutrisi yang efektif mengurangi risiko penyakit kronis seperti jantung dan kanker. Selain itu, daun nangka juga mengandung fitonutrien yang memiliki manfaat serupa dengan phytonutrisi. Kandungan ini mampu menyembuhkan sakit gigi, demam, mencegah osteoporosis, mengatur sirkulasi darah, mencegah hipertensi serta mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Manfaat daun nangka untuk kesehatan yang ketiga meningkatkan produksi ASI

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kuantitas ASI, daun nangka bisa menjadi solusinya. Anda dapat mengolahnya menjadi sayuran atau meminum air rebusan dari daun nangka. Tidak hanya itu, daun nangka juga mampu memangkas lemak dan detoksifikasi tubuh yang baik untuk ibu menyusui. Konsumsilah setiap dua – tiga kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Manfaat daun nangka untuk kesehatan yang keempat menyembuhkan bisul

Daun nangka dapat menyembuhkan bisul dalam waktu cepat. Anda dapat meraciknya dengan cara mengeringkan daun nangka. Kemudian, bakar abunya dan campurkan dengan minyak kayu putih atau minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bagian yang sedang mengalami bisul. Diamkan hingga kering. Lakukan setiap hari hingga bisul mengempis dan tidak lagi berbekas.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger