Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, oleh karena itulah, buah naga menjadi sangat populer. Semakin banyak juga orang menjadikan buah naga sebagai salah satu cara pengobatan penyakit-penyakit tertentu, dan ternyata memang memberikan hasil yang signifikan.




Berikut ini beberapa manfaat Buah Naga untuk kesehatan.

 

Manfaat Buah Naga untuk kesehatan yang pertama mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia saat ini. Kenyataan bahwa penyakit kanker belum ada cara penyembuhannya, membuat banyak orang sangat berhati-hati dan menjaga kesehatannya untuk tidak terkena kanker.

Salah satu cara mencegah kanker adalah dengan mengonsumsi buah naga. Buah naga mengandung antioksidan phytoalbumin yang sangat banyak jumlahnya. Senyawa ini mampu meningkatkan pembentukan radikal bebas karsinogenik yang mencegah sel-sel kanker berkembang dalam tubuh. Selain itu buah naga juga mengefektifkan kerja pembuangan racun keluar dari tubuh, termasuk juga racun-racun yang memicu kanker.

 

Manfaat Buah Naga untuk kesehatan yang kedua Membantu Penyembuhan Batuk dan Asma

Batuk memang terlihat sepele bagi sebagian orang, namun bagi sebagian orang batuk dapat menyebabkan sesak nafas yang sangat berat. Khususnya bagi para penderita asma. Ternyata buah naga dapat membantu penyembuhan batuk dan asma yang sering mengganggu pernafasan dengan meringankan efek dari batuk dan asma tersebut. Oleh karena itu, penderita asma sangat disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

 

Manfaat Buah Naga untuk kesehatan yang ketiga Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang

Buah naga memiliki kandungan mineral yang tinggi seperti kalsium, fosfor, dan zat besi. Kandungan ini membuat buah naga menjadi makanan yang menjadi sumber baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang untuk dapat tetap sehat dan kuat.

 

Manfaat Buah Naga untuk kesehatan yang keempat Bermanfaat untuk Kesehatan Usus

Saat mengonsumsi banyak makanan, kerja usus pun akan semakin berat. Untuk meringankan kerja usus, dibutuhkan bantuan serat. Serat yang tinggi bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah naga. Oleh karena itu, buah naga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus.

 

Manfaat Buah Naga untuk kesehatan yang kelima  mencegah penuaan dini

Penuaan dini merupakan efek dari polusi udara yang terpapar pada kulit anda sehari-hari. Untuk mengatasi polusi udara yang kita hadapi sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Buah naga merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi dan tentunya dapat mencegah penuaan dini.

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Sentra Pertanian | Oke Azis | Oke Azis
Copyright © 2011-2024. Sentra Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Oke Azis Published by Oke Azis
Proudly powered by Blogger